-->


Sekilas "The Siswanto Institute" "The Siswanto Institute" ini sebagai tempat kajian, curah rasa dan pemikiran, wahana urun rembug dan berbagi praktik baik. Memuat isue strategis aktual dan faktual, baik lingkup nasional, regional, maupun global. Berhubungan dengan dunia Pendidikan, Politik, Agama, Sains dan Teknologi, Pembelajaran, Bisnis-Kewirausahaan, Opini, Merdeka Belajar dan pernak-perniknya. Pembahasan dan informasi terutama dalam Pendidikan Vokasi-SMK dan contain lainnya. Selamat berbagi dan menikmati sajian kami. Menerima masukan, kritik, sumbangsih tulisan artikel dan pemikiran, semoga bermanfaat.

"Tetap Fit dan Lancar" Catatan Puasa Hari Pertama

- April 25, 2020
advertise here
advertise here



"Tetap Fit dan Lancar" Catatan Puasa Hari Pertama Puasa

Jumat, 24 April 2020. Adalah puasa hari pertama bulan Ramadhan 1441 H.

Dua ormas besar seperti NU dan Muhammadiyah. Keduanya sepakat mengawali puasa di bulan Ramadhan 1441 Hijriyah di hari dan tanggal yang sama.

Entah kenapa karena suasana, di tengah pandemi Covid-19. Kelihatan warga tidak seantusias hari biasa disaat bulan puasa pada umumnya.

Memang anjuran pemerintah kepada warga masyarakat. Untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Apabila akan melaksanakan salat tarawih berjamaah di masjid atau mushala.

Menjaga jarak kurang lebih satu setengah meter, menyediakan air cuci tangan beserta sabun dan atau hand sanitizer. Dan mengenakan masker.

Puasa di hari pertama alhamdulillah lancar tidak ada aral melintang halangan dan gangguan cuaca cerah. "Tetap fit dan lancar" Tetap fokus bekerja menyelesaikan tugas-tugas dari rumah.

Sudah beberapa hari ini bekerja dari rumah (work form and stay at home). Namun banyak sekali pekerjaan yang harus diselesaikan.  Diantaranya menyiapkan kelulusan siswa kelas XII. dan Penilaian Akhir Tahun.

Dari membuat syarat kelulusan. Jadwal pelaksanaan hari kelulusan. Surat edaran pengumuman kelulusan. Yang mana kelulusan dengan pengumuman menggunakan daring atau online
Advertisement advertise here

Promo Buku

Promo Buku
Bunga Rampai Pemikiran Pendidikan

Supervisi Pendidikan

Pengembangan Kebijakan Pendidikan

Logo TSI

Logo TSI
Logo The Siswanto Institue
 

Start typing and press Enter to search