-->


Sekilas "The Siswanto Institute" "The Siswanto Institute" ini sebagai tempat kajian, curah rasa dan pemikiran, wahana urun rembug dan berbagi praktik baik. Memuat isue strategis aktual dan faktual, baik lingkup nasional, regional, maupun global. Berhubungan dengan dunia Pendidikan, Politik, Agama, Sains dan Teknologi, Pembelajaran, Bisnis-Kewirausahaan, Opini, Merdeka Belajar dan pernak-perniknya. Pembahasan dan informasi terutama dalam Pendidikan Vokasi-SMK dan contain lainnya. Selamat berbagi dan menikmati sajian kami. Menerima masukan, kritik, sumbangsih tulisan artikel dan pemikiran, semoga bermanfaat.

Arahan Ketua Umum dalam Pelantikan PW IGVIM Jateng Periode Tahun 2021-2026

- March 14, 2021
advertise here
advertise here

 


Arahan Ketua Umum dalam Pelantikan PW IGVIM Jateng Periode Tahun 2021-2026

1.       Mengisi data untuk pembuatan Kartu Tanda Anggota (KTA) untuk Penguru Pusat (PP) Ketua Pengurus Wilayah (PW) sesuai yang diinformasikan bidang Humas dan Sosial PP IGVIM.

2.       Mendownload Formulir Pakta Integritas yang akan diberitahukan kemudian untuk diisi dan ditandantangani dengan dibubuhi materai 10.000.- (sepuluh ribu)

3.       Hendaknya semua yang ada di grup PP atau PW menggunakan nama dan foto profil WA asli sesuai dengan identitasnya. Sehingga mudah dikenal oleh pengurus lainnya.

4.       Setiap bidang diwajibkan membuat group dengan timnya masing-masing, untuk memudahkan koordinasi.

5.       Selama masa pandemic, setiap bidang bisa menyusun program kerja atau kegiatan secara online dan offline jika kondisi sudah memungkinkan denga koordinasi terlebih dahulu dengan PP IGVIM.

6.       Setiap bidang diwajibkan menyusun job description dan program kerja diusahakan untuk bisa ditindaklanjuti sesuai dengan draft SK.

7.       Setiap bidang diperbolehkan mencari sponsorship dengan mitra IDUKA untuk mendukung kegiatan sesuai prokernya dan berkoordinasi dengan PP (Bidang Humas).

8.       Setiap Pengurus PW sesuai dengan bidangnya, bisa menjadi juru bicara dalam artian menjadi penyambung lidah tentang berbagai informasi IGVIM.

9.       Semua pw diharapkan bisa memberikan edukasi pada anggotanya dan menjalin hubungan baik, bersinergi bersama memajukan pendidikan vokasi di lndonesia.

10.   Kepada Ketua PW yang sudah mengirimkan draf SK agar difinalisasi dulu sebelum Muswil (semacam uji publik) baik oleh ketua PW maupun PP untuk mengetahui integritasnya.

11.   Jika memang sudah fix tinggal menunggu syarat berikutnya yaitu SK diberikan setelah dilantik oleh PP dalam momen Muswil dan Webinar Nasional PW sesuai dengan kesiapan jadwalnya yang ditentukan.

12.   Karenanya sambil menunggu kapan pelantikannya, hendaknya bisa dimulai pembahasan pra Muswil seperti membahas program kerja dan program lainnya.

13.   Semua PP, PW dan PD sesungguhnya sudah bisa action, unjuk kerja pemanasan menjalankan program bidangnya sesuai draft SK yang sudah ada. Tanpa harus menunggu SK resmi. Karena secara defacto sudah syah namun deyure belum. 

14.   Ini juga bisa dilihat sebagai penilaian integritas, kesungguhan, loyalitas dan militansi serta kapasitas calon pengurus, bukan hanya papan nama saja namun benar-benar yang mau dan mampu bekerja.

 

Salam Hormat,

 

EDY SISWANTO

Ketua Umum PP IGVIM,

Advertisement advertise here

Promo Buku

Promo Buku
Bunga Rampai Pemikiran Pendidikan

Supervisi Pendidikan

Pengembangan Kebijakan Pendidikan

Logo TSI

Logo TSI
Logo The Siswanto Institue
 

Start typing and press Enter to search