-->


Sekilas "The Siswanto Institute" "The Siswanto Institute" ini sebagai tempat kajian, curah rasa dan pemikiran, wahana urun rembug dan berbagi praktik baik. Memuat isue strategis aktual dan faktual, baik lingkup nasional, regional, maupun global. Berhubungan dengan dunia Pendidikan, Politik, Agama, Sains dan Teknologi, Pembelajaran, Bisnis-Kewirausahaan, Opini, Merdeka Belajar dan pernak-perniknya. Pembahasan dan informasi terutama dalam Pendidikan Vokasi-SMK dan contain lainnya. Selamat berbagi dan menikmati sajian kami. Menerima masukan, kritik, sumbangsih tulisan artikel dan pemikiran, semoga bermanfaat.

Komentar Prof. Dr. Sugiyono, M. Pd., atas Terbitnya Buku Pengembangan Kebijakan Pendidikan dalam Tinjauan Polkumeksosbud, oleh : Edy Siswanto dkk.

- July 25, 2021
advertise here
advertise here

 

Komentar dan Dukungan Prof. Dr. Sugiyono, M. Pd., atas Terbitnya Buku Pengembangan Kebijakan Pendidikan dalam Tinjauan Polkumeksosbud,

oleh :  Edy Siswanto dkk.

  


Ilmu kebijakan Pendidikan memiliki tujuan bukan hanya membantu membuat keputusan yang efisien, tetapi juga menyumbang perbaikan praktik tata nilai kebijakan negara. Lebih jauh diharapkan pada gilirannya akan membantu merealisasikan sepenuhnya harga diri manusia (human dignity). Dalam hubungan ini ilmu kebijakan Pendidikan dipakai sebagai alat kemajuan manusia sekaligus juga mempunyai komitmen terhadap nilai yang diyakini manusia itu sendiri.

Membahas Pengembangan Kebijakan Pendidikan, menjadi menarik karena seringkali keputusannya dipengaruhi berbagai faktor yang tidak bisa berdiri sendiri. Diantaranya dipengaruhi oleh politik, hukum, ekonomi, sosial dan budaya, Buku ditangan pembaca ini merupakan hasil gagasan dari mahasiswa kandidat Doktor Manajemen Kependidikan Universitas Negeri Semarang angkatan tahun 2020/2021. Yang diprakarsai saudara Edy Siswanto. Yang mempunyai minat besar terhadap isu-isu kebijakan dan politik pendidikan.

Buku ini memuat kajian tentang pengembangan kebijakan Pendidikan dari mulai metode dan strategi pengembangan kebijakan Pendidikan. Dalam Tinjauan masalah ekonomi dari mulai konsep, isu-isu ekonomi, dan yang mempengaruhinya dalam perspektif ekonomi. Kajian hukum meliputi konsep, isu-isu hukum dan yang memoenagruhinya dalam perspektif hukum dan regulasi. Yang menarik Ketika membahasa masalah politik dalam pengembangan kebijakan pendidikan, dari mulai konsep politik pendidikan, isu-isu dan pengembangan kebijakan pendidikan dalam prespektif politik. Berikutnya kajian dalam perspektif sosial budaya dalam dari mulai konsep perubahan sosial budaya, sampai isu-isu sosial budaya dalam perspektif sosial budaya.

Bagi anda yang bergerak dibidang pendidikan, wajib membaca dan memiliki buku ini untuk menjadi pegangan dalam pengambilan kebijakan pendidikan. Buku ini penting pula dipunyai bagi mahasiswa, guru, pengamat, peneliti, dosen, ilmuwan, dan pihak yang konsen terhadap isu-isu kebijakan dan politik pendidikan di Indonesia. Selamat membaca..

 

Yogyakarta, 21 Juli 2021

 

Prof. Dr. Sugiyono, M.Pd.

(Peraih 3 Rekor Muri Bidang Metode Penelitian, dan Webinar, Guru Besar Fakultas Teknik dan Koord. Prodi S3 Manajemen Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta dan Ketua Dewan Pakar PP IGVIM)






Advertisement advertise here

Promo Buku

Promo Buku
Bunga Rampai Pemikiran Pendidikan

Supervisi Pendidikan

Pengembangan Kebijakan Pendidikan

Logo TSI

Logo TSI
Logo The Siswanto Institue
 

Start typing and press Enter to search