Friday, July 23, 2021

Dukungan Prof. Dr. Fakhrudin, M.Pd., atas Terbitnya Buku Pengembangan Kebijakan; Edy Siswanto dkk

 

Dukungan Prof. Dr. Fakhrudin, M.Pd., atas Terbitnya Buku 

Pengembangan Kebijakan; Edy Siswanto dkk

Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan rahmat dan karunianya sehingga karya-karya mahasiswa kandidat Doktor program Studi Manajemen Kependidikan Program Pascasarjana Universitas Negeri Semarang angkatan tahun 2020/2021 dapat di tuangkan dalam sebuah buku, dengan harapan bisa dijadikan bahan referensi bagi para mahasiswa, khususnya bagi mereka yang menekuni kajian-kajian bidang pendidikan.

Buku ini memuat kajian tentang  (1) pengembangan kebijakan pendidikan, metode dan strategi pengembangan kebijakan pendidikan, (2) Dimensi ekonomi,  meliputi konsep, isu-isu ekonomi, dan pengembangan kebijakan pendidikan dalam perspektif ekonomi, (3) Dimensi hukum meliputi konsep, isu-isu hukum dan pengembangan kebijakan pendidikan dalam perspektif hukum dan regulasi, (4) Dimensi politik dalam pengembangan kebijakan pendidikan, meliputi konsep politik pendidikan, isu-isu dan pengembangan kebijakan pendidikan dalam prespektif politik, dan (5) Dimensi sosial budaya dalam pengembangan kebijakan pendidikan, meliputi konsep perubahan social budaya, isu-isu sosial budaya dan pengembangan kebijakan pendidikan dalam perspektif sosial budaya.

Terimakasih disampaikan kepada Rektor Universitas Negeri Semarang, Direktur dan Kaprodi S3 Manajemen Kependidikan yang telah memberikan kepercayaan untuk mengampu Mata Kuliah Pengembangan Kebijakan Pendidikan, mahasiswa program Doktor Manajemen Kependidikan angkatan tahun 2020/2021 dan semua pihak yang telah ikut membantu dalam penyelesaian buku ini.

Kami menyadari sepenuhnya tulisan-tulisan yang tertuang dalam buku ini masih terdapat kekurangan. Untuk itu kritik dan saran terhadap penyempurnaan buku ini sangat diharapkan. Semoga buku ini dapat memberi manfaat bagi para pembaca, khususnya mahasiswa yang menekuni kajian pendidikan serta semua pihak yang membutuhkan. Selamat membaca..

Semarang, 21 Juli 2021

Editor

Prof. Dr. Fakhruddin M.Pd

(Guru Besar pada Fakultas Ilmu Pendidikan Unnes)







No comments:

Post a Comment

SAMBUTAN DIES NATALIS KE-60 DAN LUSTRUM KE-12 SMK MIKAEL SOLO “BAKTI MIKAEL UNTUK VOKASI INDONESIA”

  SAMBUTAN DIES NATALIS KE-60 DAN LUSTRUM KE-12 SMK MIKAEL SOLO “BAKTI MIKAEL UNTUK VOKASI INDONESIA”     Assalamu ' alaik...