-->


Sekilas "The Siswanto Institute" "The Siswanto Institute" ini sebagai tempat kajian, curah rasa dan pemikiran, wahana urun rembug dan berbagi praktik baik. Memuat isue strategis aktual dan faktual, baik lingkup nasional, regional, maupun global. Berhubungan dengan dunia Pendidikan, Politik, Agama, Sains dan Teknologi, Pembelajaran, Bisnis-Kewirausahaan, Opini, Merdeka Belajar dan pernak-perniknya. Pembahasan dan informasi terutama dalam Pendidikan Vokasi-SMK dan contain lainnya. Selamat berbagi dan menikmati sajian kami. Menerima masukan, kritik, sumbangsih tulisan artikel dan pemikiran, semoga bermanfaat.

Sambutan Wakil Peserta dalam Penutupan Pembekalan Narasumber Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM)

- April 18, 2023
advertise here
advertise here

 


Sambutan Wakil Peserta dalam Penutupan Pembekalan Narasumber 
Berbagi Praktik Baik dalam Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM)

 

Kepada YTH.

Ibu Dr. Dra. Sarjilah, M.Pd., selaku Kepala BBPPMPV seni Budaya Jogjakarta

Bp. Heru Subagyo, selaku Narasumber

Bp. Purwadi, selalu Narasumber

Ibu Fatik Kapokja Fasilitasi Program, dan selaku panitia

Ibu Anik Lestari, selaku panitia

Ibu Vikaa selaku pembawa acara

 

 Para Narasumber dan Hadirin semua yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu.

Sugeng siam bagi yang melaksanakan siam dan salam sehat selalu..

 

Pertama puji syukur senantiasa kita panjatkan kehadiart Allah SWT.


Alhamdulillah kegiatan pembekalan NS BPB telah berjalan lancar sukses tanpa ada halangan apapun sesuai harapan kita semua. Acara penutupan Pembekalan NS BPB BBPPMPV Seni Budaya Jogjakarta, secara daring gelombang 3 ini hadir kurang lebih 83 peserta dengan aman dan tertib. Tanpa ada halangan suatu apapun.


Saya Edy Siswanto, mewakili gelombang 3 dari kelas A, B, dan C se-Jateng, DIY dan Bali dibawah wilayah naungan binaan BBPPMPV Seni Budaya Jogjakarta. Pelaksanaan kegiatan pembekalan serta proses pembelajaran yang dimulai dari saat pembukaan hari Jumat, 14 April 2023 hingga berakhir hari ini Selasa, 18 April 2023, selama 4 hari full merupakan proses dilaksanakannya transformasi ilmu dari Narasumber, Widyaiswara, Fasilitator, dan panitia dalam memberikan tambahan, informasi dan wawasan  kepada para peserta pembekalan. Disamping sebagai ajang diskusi atau sharing  pengalaman diantara para peserta dan widyaiswara / narasumber.


Harapan  dari kami selaku peserta, mudah-mudahan tambahan ilmu dan wawasan yang kami dapatkan dalam waktu yang relative singkat  dapat menjadi tambahan bekal dalam mengemban tugas dan tanggung jawab selaku guru dan kepala sekolah diunit kerja kami masing masing. Setelah mendapatkan pembekalan sebagai calon NS BPB, gelombang 3, dan bisa dinyatakan lolos setelah mendapatkan kurasi dari panitia pusat, sehingga kami berkontribusi dalam mengakselerasi kemajuan dan percepatan Pendidikan vokasi dan IKM di Indonesia.


Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada BBPPMPV Seni Budaya Jogjakarta telah mempercayakan  para peserta pembekalan ini dari masing-masing wilayah jateng, diy, dan bali untuk mengikuti kegiatan di angkatan 3 yang mana kegiatan serupa angkatan I dan 2 telah dilaksanakan.


Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada seluruh panitia yang telah memfalisitasi kegiatan ini dengan lancar sehingga kegiatan berjalan lancar, juga kepada para Nara sumber dan Widyaiswara yang telah membekali ilmu ilmu yang berkaian dengan narasumber berbagi praktik baik, dari mulai kebijaakn IKM, Pengenalan Pedoman Penyediaan Narasumber Berbagi Praktek baik, Pengenalan Buku Saku NS BPB, bukti Karya di PMM, konsep pembelajaran andragogi, startegi berbagi prkatik baik, umpan balik dan refleksi sampai ke RTL dengan tugas-tugas LK nya sebelum tgl 14 mei sdh dikumpulkan dalam platform sinar baik.


Atas nama rekan rekan peserta pembekalan memohon maaf, Kepada kepala balai, Pejabat Struktural, Widyaiswara dan semua panitia, apabila dalam  pelaksanaan pembekalan ini ada tingkah laku serta ada hal hal yang kurang sopan kiranya dapat dimaafkan. 


Sebelum mengakhiri penyampaian kesan dan pesan menyampaikan pantun :

 

“Pulau Pandan jauh disana,

Dibalik pulau ada angsa,

Tetap semangat meski dalam puasa,

Kuucap Terima kasih tuk narasumber dan panitia semua”

 

“Kalau ada sumur diladang,

Boleh kita menumpang mandi

Kalau ada umur panjang

 Insya Allah berjumpa kembali.”

 “Manisan enak rasanya

Cukup sekian atas kebersamaannya”

 

Perwakila Gelombang 3 CNS BPB BBPPMPV Seni Budaya Jogjakarta

Edy Siswanto





https://www.kompasiana.com/edysiswanto/643e4f9f4addee567a46fca2/sambutan-wakil-peserta-dalam-penutupan-pembekalan-narasumber-implementasi-kurikulum-merdeka-ikm
Advertisement advertise here

Promo Buku

Promo Buku
Bunga Rampai Pemikiran Pendidikan

Supervisi Pendidikan

Pengembangan Kebijakan Pendidikan

Logo TSI

Logo TSI
Logo The Siswanto Institue
 

Start typing and press Enter to search