-->


Sekilas "The Siswanto Institute" "The Siswanto Institute" ini sebagai tempat kajian, curah rasa dan pemikiran, wahana urun rembug dan berbagi praktik baik. Memuat isue strategis aktual dan faktual, baik lingkup nasional, regional, maupun global. Berhubungan dengan dunia Pendidikan, Politik, Agama, Sains dan Teknologi, Pembelajaran, Bisnis-Kewirausahaan, Opini, Merdeka Belajar dan pernak-perniknya. Pembahasan dan informasi terutama dalam Pendidikan Vokasi-SMK dan contain lainnya. Selamat berbagi dan menikmati sajian kami. Menerima masukan, kritik, sumbangsih tulisan artikel dan pemikiran, semoga bermanfaat.

KTA Alumni TOT Lemhannas RI

- May 17, 2023
advertise here
advertise here


KTA Alumni TOT Lemhannas RI

Telah hadir Kartu Tanda Anggota (KTA) Alumni TOT Lemhannas. Bukan sekedar KTA, namun KTA ini juga bisa digunakan untuk transaksi dalam e-money seperti digunakan e-tol dan lain sebagianya. Ini yang keberadaannya ditunggu-tunggu alumni Lemhannas di seluruh Indonesia. 

Jika ditanya kenapa ya saya kok suka dengan Lembaga seperti Lemhannas?. Wah itu saya sendiri juga tak bisa menjawab. Namun setidaknya Lemhannas mampu mengasah fikiran dengan konsep-konsep strategis, membangun logika dan pemikiran. Melahirkan seorang negarawan. Jembatan dan mampu atasi segala rintang. Sekalipun orang awam, semangat tak mudah padam.

Dalam konteks penyelenggaraan "pengkajian yang bersifat konsepsional dan strategis" mengenai berbagai permasalahan nasional, regional, dan internasional yang diperlukan oleh pengambil kebijakan tertinggi sebuah negara. Ini fungai Lemhannas.


Dititik inilah peran ilmuwan tidak bisa terpisahkan. Hendaknya mereka terpanggil dalam melakukan ijtihad kebenaran strategis. Ini perlu dilatih dalam sebuah TOT, sebelum menjadi pemimpin sebenarnya. Tidak mudah berlatih dan bermain peran seperti itu jika belum pernah terjun langsung. Lemhannas sebagai Tempat menggembleng calon dan para pemimpin bangsa. Lemhannas yang menjadi rujukan

Sebagai alumni lembaga strategis konsepsional. Pernah ditempa dalam kawah candra dimuka TOT Lemhannas. Kami hadir ikut-kontribusi dalam menjaga pemikiran strategis kebangsaan-kenegarawanan ini. 

Dalam sebuah lembaga yang saya sebut sebagai curah pemikiran (think thank). Perlu belajar terus, (menurut saya masih jauh). Mesti menunggu uluran tangan para donatur haha..πŸ˜†baca : www.edysiswanto.com semoga ada pihak yang bersedia menjadi sponshor dalam merawat dan menjaga "lembaga kajian saya" ini.

"The Siswanto Institute"

"The Siswanto Institute" ini sebagai tempat kajian, curah rasa dan pemikiran, wahana urun rembug dan berbagi praktik baik. Memuat isue strategis aktual dan faktual, baik lingkup nasional, regional, maupun global.

Berhubungan dengan dunia Pendidikan, Politik, Agama, Sains dan Teknologi, Pembelajaran, Bisnis-Kewirausahaan, Opini, Merdeka Belajar dan pernak-perniknya.

Pembahasan dan informasi terutama dalam Pendidikan Vokasi-SMK dan contain lainnya.

Selamat berbagi dan menikmati sajian kami. Menerima masukan, kritik, sumbangsih tulisan artikel dan pemikiran, semoga bermanfaat.

Advertisement advertise here

Promo Buku

Promo Buku
Bunga Rampai Pemikiran Pendidikan

Supervisi Pendidikan

Pengembangan Kebijakan Pendidikan

Logo TSI

Logo TSI
Logo The Siswanto Institue
 

Start typing and press Enter to search