-->


Sekilas "The Siswanto Institute" "The Siswanto Institute" ini sebagai tempat kajian, curah rasa dan pemikiran, wahana urun rembug dan berbagi praktik baik. Memuat isue strategis aktual dan faktual, baik lingkup nasional, regional, maupun global. Berhubungan dengan dunia Pendidikan, Politik, Agama, Sains dan Teknologi, Pembelajaran, Bisnis-Kewirausahaan, Opini, Merdeka Belajar dan pernak-perniknya. Pembahasan dan informasi terutama dalam Pendidikan Vokasi-SMK dan contain lainnya. Selamat berbagi dan menikmati sajian kami. Menerima masukan, kritik, sumbangsih tulisan artikel dan pemikiran, semoga bermanfaat.

Ayo ke Perpusda Kendal "Tak Hanya Berliterasi, Juga Berekreasi dan Berkreasi"

- December 17, 2023
advertise here
advertise here

 




Ayo ke Perpusda Kendal "Tak Hanya Berliterasi, Juga Berekreasi dan Berkreasi"


Bagi kawan-kawan di Kendal dan sekitarnya ayo apakah sudah ke Perpusda Kendal? Asyik loh ya...

Luar biasa, benar seperti yang diceritakan banyak orang. Untuk ukuran perpus Kabupaten, Perpus Kendal benar-benar keren deh joss..bikin betah berlama-lama, "berleha-leha". Namun tetap "bergizi" Tak hanya berlitersi namun juga sekaligus fungsi rekreasi..

Pantas saja, Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). mencatat sebagai Perpusda Kendal terluas (terbesar di Indonesia). Seperti yang baru saja dilaunching 29 Agustus 2023). Perpusda Kendal terluas tingkat kabupaten, dengan luas tanah 4.060 meter persegi. Untuk lantai 1 seluas 1.132 meter persegi dan lantai 2 seluas 932 meter persegi. (KBRN)

"Perpusda Kendal memiliki koleksi buku sebanyak 42.633 eksemplar yang terdiri dari j26.597 judul buku. Selain itu disediakan e-book sebanyak 858 item yang terdiri dari 851 judul". bagus ini sudah lebih dari cukup.

Bangunan yang megah ini, juga diharapkan bisa menginspirasi, khususnya bagi jajaran Pemkab Kendal apabila membangun gedung, maka harus benar-benar berdampak pada peningkatan kualitas SDM,"

Kabarnya telah diperkuat dengan "Adanya Rekomendasi dari Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia," bahwa gedung Perpusda Kendal, mempunyai kelebihan tak hanya tempat baca dan pinjam buku saja.

Namun sekaligus bisa dijadikan kegiatan positif masyarakat. Menguatkan literasi, memperoleh informasi, pengetahuan, keterampilan dan pelatihan. Sebagai tempat kreatif public bagi anak-anak muda. Serta untuk meningkatkan kreativitasnya dan eksplorasi. Banyak fasilitas yang bisa digunakan untuk meningkatkan kreativitas bagi anak-anak muda.

Terima kasih mas bupati Kendal, yang telah menginisiasi Perpusda Kendal...mantabs maju terus..Semoga keberadaan Perpusda Kendal yang modern ini menjadi jembatan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) khususnya di Kab. Kendal,"

 



Salam penggerak literasi Kab. Kendal

Edy Siswanto

lihat juga : 

https://www.instagram.com/p/C084dEGPA9U/?img_index=1

#dico

#bupatikendal

#perpusdakendal

#pemkabkendal

#pemdakendal

#arsipkendal


Advertisement advertise here

Promo Buku

Promo Buku
Bunga Rampai Pemikiran Pendidikan

Supervisi Pendidikan

Pengembangan Kebijakan Pendidikan

Logo TSI

Logo TSI
Logo The Siswanto Institue
 

Start typing and press Enter to search