Saturday, May 2, 2020

Sambutan Kepala Sekolah dalam Kelulusan Siswa SMKN 4 Kendal Tahun 2019/2020




Sambutan Kepala Sekolah dalam Pengumuman Kelulusan Siswa
SMK Negeri 4 Kendal
Sabtu, 2 Mei 2020

Kunjungi Chanel Youtube: 
http://gg.gg/SambutanKelulusanSMKN4Kendal


Bismillahirahmanirrahim..
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Alhamdulillahi rabbil 'alamin, washalatu was salamu 'alaa asyrafil anbiyai wal mursalin, wa 'ala aalihi wa ash-habihi ajma'in, amma ba'du:

Yang terhormat Bp/ibu guru, orang tua wali murid, para siswa dan siswi, anak-anakku sekalian yang saya cintai. Marilah kita bersyukur kepada Allah swt. yang senantiasa menganugerahkan rahmat, taufiq dan petunjuk-Nya kepada kita semua, sehingga pada hari ini, sampai pada pengumuman kelulusan. Yang dialkukan secara daring/online.

Walaupun secara raga kita tidak bisa bertemu secara langsung diakibatkan adanya pandemi Covid-19, namun bukan menjadi halangan.

Pandemi Covid-19, secara global terus menyebar dan meningkat. Ajakan stay at home, work at home, dan selalu mengedepankan social and physical distancing terus digaungkan.
Beberapa daerah sudah dinyatakan masuk dalam zona merah penyebaran Covid-19. Ini harus disikapi serius. Bukan main-main. Jangan sepelekan, ini darurat, perlu kesadaran tinggi dari warga,"
Karenanya selama pelaksanaan pengumuman kelulusan, siswa wajib menjaga kondusifitas ibadah puasa di bulan suci Ramadhan. Mengikuti protokal kesehatan pemerintah selama masa pandemi Covid-19. Siswa dilarang melakukan hal-hal seperti dalam surat edaran yang sudah beredar. Seperti, Merayakan kelulusan secara berlebihan, dengan melanggar peraturan dan ketertiban. Melakukan konvoi dijalanan dengan menggunakan sepeda motor. Melakukan corat-coret seragam, lebih baik seragam disumbangkan kepada orag lain yang membutuhkan, Orang tua memastikan anaknya untuk tidak melakukan kegiatan di luar rumah
Selama Pandemi Covid-19, pengambilan Raport, Transkrip Nilai dan Sertifikat Prakerin, dengan syarat : Hanya bagi siswa sangat mendesak dan membutuhkan sekali. Diambil di TU pada jam kerja mulai pukul 08.00-13.00. Tidak boleh rombongan/mengajak teman. Membawa surat keterangan bebas tanggungan buku perpustakaan. Diharapkan telah melunasi tanggungan administrasi selama sekolah di SMK Negeri 4 Kendal, dengan menunjukan bukti pembayaran di Bank Jateng. Pengambilan ijazah akan diberitahukan kemudian.

Para bapak dan ibu guru, orang tua wali murid serta anak-anaku sekalian yang saya cintai dan saya banggakan. Sebagai kepala sekolah kami merasa bangga dengan prestasi yang kalian capai, di mana peserta ujian sekolah ini, dapat lulus seratus persen.


Secara khusus kami sampaikan selamat dan apresiasi kepada anak-anaku yang memperoleh nilai tertinggi rata-rata nilai Ujian Sekolah (US), baik tingkat jurusan maupun tingkat sekolah. Semoga prestasi anda bisa ditingkatkan terus dan bisa berguna kelak dimasyarakat.

Sekalipun dalam suasana memprihatinkan tak menyurutkan anak-anaku semua dalam belajar. Beberapa diantara kalian yang sudah melapor ada yang diterima di perguruan tinggi negeri lewat SNMPTN. Diterima ditempat bekerja dan sebagian masih menunggu panggilan bekerja.

Prestasi yang membanggakan ini, tentu berkat kerja keras dan kesungguhan kita semua dalam melakukan proses belajar mengajar di sekolahan yang kita cintai ini.

Oleh sebab itu dalam kesempatan yang berbahagia ini, kami menyampaikan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada semua bapak dan ibu guru yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan penuh kesungguhan. Semoga kesungguhan dan jerih payah bapak dan ibu guru sekalian akan mendapatkan balasan dari Allah SWT yang maha kuasa dengan balasan yang setimpal.

Dan kami juga tetap mengajak kepada semua bapak dan ibu guru untuk terus meningkatkan kualitas anak didik kita yang lebih baik lagi. Juga kami meminta partisipasi dari semua pihak, utamanya para wali siswa untuk membantu kami guna meraih perestasi yang lebih gemilang, baik secara fisik maupun non fisik sekolahan kita ini.

Anak-anakku sekalian yang saya cintai. Kalian memang telah menyelasaikan belajar secara formal tingkat SMK di sekolahan ini, tapi itu bukan berarti kalian telah selesai dan mengakhiri belajar. Janganlah kalian merasa cukup dan bangga dengan predikat kelulusan yang telah kalian raih.

Kami berharap kalian terus belajar ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, sesuai dengan bakat yang kalian miliki masing-masing. Do'a kami selalu mengiringi perjuangan kalian, bagi yang meneruskan ke perguruan tinggi, semoga apa yang kalian cita-citakan itu dapat tercapai dengan baik. Ukirlah prestasi dan nama baik kalian, prestasi dan kesuksesan kalian tentu juga akan mengaharumkan nama baik almamater yang kita cintai ini.

Sementara bagi anak-anakku yang satu dan lain hal sehingga terpaksa belum bisa melanjutkan ke perguruan tinggi, kami juga berdo'a, semoga ilmu yang kalian peroleh bermanfaat, kalian juga bisa belajar walaupun tidak secara formal. Karena ilmu Allah amatlah luas, apa yang kita peroleh dan ketahui itu, hanyalah sedikit. Tidak ada kata berhenti belajar. Bukankah Nabi kita telah bersabda bahwa belajarlah kalian sejak mulai dari ketika masih dalam kandungan sampai kalian masuk ke liang lahad, alias mati.

Anak-anakku sekalian yang saya cintai. Camkanlah bahwa di dunia luar sana tugas berat telah menanti saudara, kalian dituntut memiliki kecerdasan dan keuletan serta ilmu pengetahuan yang memadai untuk dapat menghadapinya dengan baik. Kita hidup di era global, berkat kecanggihan ilmu pengetahuan dan teknologi, informasi apapun dapat kita ketahui wálaupun kita berada di dalam kamar.

Arus budaya barat begitu deras mengalir membedah dan membobol tanggul-tanggul peradaban kita yang elok. Dalam kondisi yang semacam itu kalian harus memiliki kejelian untuk mengambil yang baik dan mencampakkan yang tidakbaik. Pegang teguhlah etika dan akhlak yang luhur, jangan sampai kalian terseret, oleh arus budaya yang merusak nilai-nilai agama kita.

Selanjutnya, kami juga tidak lupa meminta maaf pada saudara sekalian, atas segala kekhilafan dan kesalahan kami segenap dewan guru. Baik disengaja maupun tidak selama ini. Ada yang kurang berkenan, walaupun sesungguhnya itu kami lakukan bukan karena ketidak sukaan atau kebencian terhadap kalian, tetapi itu semua terjadi pada dasarnya adalah demi kebaikan kalian semua.

Akhirnya, dengan berberat hati kami ucapkan selamat jalan wahai anak-anakku tercinta, semoga Allah SWT, senantiasa membimbing dan memberkati perjalanan kalian semua, amin. 

Wabilahi Taufiq Wal Hidayah Wasalamualaikum Wr Wb.
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

#SMK BISA, #SMK HEBAT, #SMK BISA DAN HEBAT
Link Video Silahkan di Lihat >>>> : 
Kunjungi Chanel Youtube:
Atau Video di Bawah Ini   : 





No comments:

Post a Comment

SUSUNAN PENGURUS PUSAT (PP PPVI-IGVIM) PERIODE TAHUN 2021-2026 PERUBAHAN I

SURAT KEPUTUSAN RESMI (SK PP PPVI-IGVIM) PERIODE  TAHUN 2021-2026 PERUBAHAN I SILAHKAN DOWNLOAD DISINI : SURAT KEPUTUSAN KETUA UMUM PENGURU...