-->


Sekilas "The Siswanto Institute" "The Siswanto Institute" ini sebagai tempat kajian, curah rasa dan pemikiran, wahana urun rembug dan berbagi praktik baik. Memuat isue strategis aktual dan faktual, baik lingkup nasional, regional, maupun global. Berhubungan dengan dunia Pendidikan, Politik, Agama, Sains dan Teknologi, Pembelajaran, Bisnis-Kewirausahaan, Opini, Merdeka Belajar dan pernak-perniknya. Pembahasan dan informasi terutama dalam Pendidikan Vokasi-SMK dan contain lainnya. Selamat berbagi dan menikmati sajian kami. Menerima masukan, kritik, sumbangsih tulisan artikel dan pemikiran, semoga bermanfaat.

DEKLARASI IKATAN GURU VOKASI INDONESIA MAJU (IGVIM)

- November 25, 2020
advertise here
advertise here

 


DEKLARASI IKATAN GURU VOKASI INDONESIA MAJU (IGVIM)

Bahwa sesungguhnya kemerdekaan berserikat dan berkumpul adalah hak setiap warga negara. Dan, atas berkat rahmat Allah, Tuhan Yang Maha Esa serta didorong oleh keinginan luhur untuk berpartisipasi aktif dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, maka guru pendidikan vokasi Indonesia menyatakan dengan ini untuk berhimpun dalam satu organisasi, yaitu Ikatan Guru Vokasi Indonesia Maju (IGVIM).

Bahwa IGVIM sebagai organisasi independen, otonom dalam berhimpun dan berserikat memperjuangkan visi yang berlandaskan Pancasila dan Undang-undang Dasar Tahun 1945. IGVIM menyatakan dengan ini, untuk turut berpartisipasi aktif, bekerjasama dengan semua pemangku kepentingan dalam membangun peradaban bangsa Indonesia yang berketuhanan Yang Maha Esa, bermoral, beretika, cerdas, mandiri di bidang pendidikan vokasi, kebudayaan, dan ilmu pengetahuan.

IGVIM yang merupakan tenaga pendidik vokasi yang profesional, menyadari adanya tantangan zaman yang makin kompleks dihadapi guru terkait kompetensinya, permasalahan dihadapi peserta didik dalam menyongsong masa depannya, dan Kondisi Industri, Dunia Usaha dan Dunia Kerja (IDUKA) yang menuntut penguasaan teknologi, keterampilan dan ilmu pengetahuan baru.

IGVIM menyadari makna strategis jatidiri dan sikap, profesi, keahlian dan keterampilan turut menentukan terwujudnya Indonesia sebagai bangsa yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian. Adalah suatu keniscayaan bila IGVIM turut serta secara profesional dalam melahirkan insan muda yang beriman, bertakwa kepada Tuhan YME, berakhlak mulia, bernalar kritis, kreatif, mandiri, bergotong royong, dan berkebhinekaan global.

Kemudian, guna mencapai cita-cita luhur IGVIM, maka disusunlah suatu pedoman dalam bentuk Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), Serta Program Kerja. Yang merupakan tata aturan dan rencana Organisasi. Serta Pakta Integritas untuk komitmen aktif sebagai pengurus IGVIM.

                                Jakarta, 23 Nopember 2020

Ketua Umum

         Sekretaris Jenderal

 

  

Edy Siswanto, S.Pd., M.Pd.

 

 

    

      Hernowo Subiantoro, S.Pd.

        

 




Advertisement advertise here

Promo Buku

Promo Buku
Bunga Rampai Pemikiran Pendidikan

Supervisi Pendidikan

Pengembangan Kebijakan Pendidikan

Logo TSI

Logo TSI
Logo The Siswanto Institue
 

Start typing and press Enter to search