-->


Sekilas "The Siswanto Institute" "The Siswanto Institute" ini sebagai tempat kajian, curah rasa dan pemikiran, wahana urun rembug dan berbagi praktik baik. Memuat isue strategis aktual dan faktual, baik lingkup nasional, regional, maupun global. Berhubungan dengan dunia Pendidikan, Politik, Agama, Sains dan Teknologi, Pembelajaran, Bisnis-Kewirausahaan, Opini, Merdeka Belajar dan pernak-perniknya. Pembahasan dan informasi terutama dalam Pendidikan Vokasi-SMK dan contain lainnya. Selamat berbagi dan menikmati sajian kami. Menerima masukan, kritik, sumbangsih tulisan artikel dan pemikiran, semoga bermanfaat.

Sinopsis Buku "Supervisi Pendidikan; Menjadi Supervisor yang Ideal, Edy Siswanto, S.Pd., M.Pd. dkk

- July 23, 2021
advertise here
advertise here

 



SINOPSIS


EDITOR :

Prof. Dr. Tri Joko Raharjo, M.Pd.

 

KATA PENGANTAR :

1.    Prof. Dr. Fathur Rokhman, M. Hum

(Rektor Universitas Negeri Semarang)

2.    Prof. Dr. Tri Joko Raharjo, M.Pd.

(Koord.  Prodi S3 Manajemen Kependidikan Unnes)

3.    Dr.  Barokah Isdaryanti, M.Pd.

(Dosen Pascasarjana Unnes)

Kajian Supervisi Pendidikan, sudah banyak dilakukan, namun kajian lebih integratif dari hulu sampai hilir bagaimana menjadi Supervisor Ideal, hingga sampai bagaimana bisa meningkatkan mutu pendidikan, perlu dipertajam lagi. Buku ditangan pembaca ini merupakan hasil gagasan dari mahasiswa kandidat Doktor Manajemen Kependidikan Universitas Negeri Semarang angkatan tahun 2020/2021.

Buku ini terdiri delapan bab, memuat kajian tentang : (1) Konsep, Prinsip dan Tujuan Supervisi Pendidikan. Meliputi : Definisi dan Ruang Lingkup Supervisi Pendidikan. (2). Metode dan Teknik Supervisi Pendidikan, (3) Supervisi Akademik, meliputi Definisi dan Konsep Supervisi Akademik. (4) Supervisi Klinis, meliputi definisi dan Konsep Supervisi Klinis. (5) Supervisi Profesi dan Kompetensi Keguruan. (6) Supervisi Manajerial dan Kepemimpinan Kepala Sekolah meliputi, definisi dan Konsep Supervisi Manajerial. (7) Menjadi Kepala Sekolah yang Sukses/Efektif. (8) Mutu Pendidikan yang Baik, meliputi definisi Mutu Pendidikan,  Pendidikan yang Efektif, Bagaimana Meningkatkan Mutu Pendidikan, Input, Proses, Output, Outcome dan Impack Pendidikan

Buku ini layak dimiliki, dibaca, menjadi pegangan dan referensi. Utamanya bagi mahasiswa, guru, pengamat, peneliti, dosen, ilmuwan, pengambil kebijakan pendidikan, dan pihak yang konsen dalam kebijakan pendidikan di Indonesia. Selamat membaca..




Advertisement advertise here

Promo Buku

Promo Buku
Bunga Rampai Pemikiran Pendidikan

Supervisi Pendidikan

Pengembangan Kebijakan Pendidikan

Logo TSI

Logo TSI
Logo The Siswanto Institue
 

Start typing and press Enter to search